Langsung ke konten utama

Metland Cibitung Hunian 400 jutaan

Matland cibitung hunianmasa depan dengan gaya modern minimalis terintegrasi dengan stasiun MRT telaga murni dan akses tol cibitung 10 menit ke terminal cikarang Metland Cibitung satu kawasan perumahan yang terintegrasi dengan jaringan transportasi massal atau Transit Oriented Development (TOD).

Metland Cibitung adalah perumahan yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Land sebagai sebuah proyek blended use di kawasan Cibitung, Bekasi. Kompleks perumahan ini berkonsep present day, mewah, elegan, namun tetap membawa sentuhan arsitektur minimalis. Selain itu, terdapat pula region komersial berupa kompleks ruko dengan potensi bisnis dan investasi yang sama tinggi dengan kompleks perumahannya. 

Hadir sebagai kawasan present day di Cibitung, Metland dirancang menjadi salah satu pionir kawasan metropolitan di Bekasi, hunian yang eksklusif, serta berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi. Apalagi, perumahan ini sengaja diintegrasikan dengan jaringan transportasi massal atau Transit Oriented Development (TOD), sehingga memiliki akses yang sangat mudah. 

Metland Cibitung didukung oleh fasilitas yang terbilang lengkap di dalamnya. Mulai dari rumah sakit swasta, water treatment plant, sarana pendidikan, running track, dan zone bermain anak. Penghuni juga bisa dengan mudah memanfaatkan fasilitas publik yang terletak dekat perumahan ini. Salah satu yang terpenting adalah fasilitas pendidikan, seperti SDN Wanajaya 04 (250 m), SMAN 1 Cibitung (700 m), dan TK Rumah Cahaya - Islamic Alam Montessori (530 m). Tidak ketinggalan fasilitas kesehatan, seperti RS Cibitung Medika (3,1 km), General Hospital of Bekasi Regency Area (4,5 km), dan RS Permata Bunda (4,2 km). 

Penghuni juga tidak perlu kesulitan mencari pusat perbelanjaan dan hiburan. Perumahan ini berdekatan dengan beberapa di antaranya yang populer, yaitu Sentra Grosir Cikarang (8,5 km), Pasar Induk Cibitung (4,5 km), Ramayana Cibitung (4,9 km), Summarecon Mal Bekasi (16,3 km), dan Danau Cibereum (13,7 km). Sedangkan untuk akses dari dan ke perumahan ini tidaklah sulit, karena memang dikembangkan sebagai TOD. Jadi, penghuni play on words disarankan untuk menggunakan transportasi umum berupa worker line dengan pemberhentian Stasiun Telaga Murni yang terdapat di dalam Metland Cibitung. 

Pengembang menyediakan lima group yang masing-masing masih dibagi menjadi berbagai tipe. Tujuannya tidak lain supaya warga Bekasi memiliki banyak pilihan hunian sesuai dengan kebutuhan dan financial plan. Group pertama adalah Arizona yang diisi oleh unit rumah satu lantai dengan konsep bangunan present day klasik. Dibagi menjadi dua tipe, yaitu Aquila (36/72) dan Phoenix (36/90) yang masing-masing sudah dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan lahan parkir untuk satu mobil. 

Group kedua adalah Pesona La Tanzania yang berisi rumah satu lantai dan hadir dengan arsitektur minimalis. Dibagi menjadi dua tipe, yaitu Arusha (35/72) dengan dua kamar tidur dan Mwanza (29/72) dengan satu kamar tidur. Keduanya sudah dilengkapi dengan satu kamar mandi dan lahan parkir untuk satu mobil. 

Group ketiga dan hadir dengan konsep bangunan yang terinspirasi oleh arsitektur klasik Eropa adalah Pesona De Espana. Bunch ini adalah yang terbesar di Metland Cibitung dan dibagi menjadi lima tipe. Tipe Malaga (30/72) dan Valencia (30/72) dilengkapi dengan satu kamar tidur, satu kamar mandi, dan lahan parkir untuk satu mobil. Tipe lainnya dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan lahan parkir untuk satu mobil, yaitu Avila (38/84), Avila (38/84), dan Madrid (47/105). 

Group keempat adalah Pesona Ellada yang unitnya dibangun dengan konsep bangunan beraksen, terutama pada bagian façade. Penggunaan dinding berpola membuat rumah di bunch ini play on words terlihat menonjol. Cluste ini dibagi menjadi dua tipe, yaitu Sparta (22/72) dengan satu kamar tidur) dan Athena (32/72) dengan dua kamar tidur. Masing-masing tipe sudah dilengkapi dengan satu kamar mandi, dan lahan parkir untuk satu mobil. 

Group terakhir adalah Pesona De Azurra yang plan arsitekturnya adalah perpaduan antara present day minimalis dengan sentuhan common. Group ini dibagi menjadi dua tipe, yaitu Genova (24/72) dengan satu kamar tidur dan Napoli (34/72) dengan dua kamar tidur. Setiap unit sudah dilengkapi dengan satu kamar mandi dan lahan parkir untuk satu mobil. Selain bunch berisi rumah satu lantai, tersedia pula rumah dua lantai yang terbagi menjadi dua tipe. Tipe pertama adalah Amarilis dengan structure artistektur minimalis dan elegan. Tipe kedua dan mengusung konsep arsitektur minimalis dengan sentuhan lavish adalah Viola. Kedua tipe tersebut sudah dilengkapi dengan dua kamar tidur, dua kamar mandi, dan garage untuk satu mobil. 

Semua bunch di Metland Cibitung juga mengusung konsep asri dan hijau dengan tersedianya halaman di depan dan belakang. Halaman belakang dibuat lebih luas untuk ditanami pepohonan atau sebagai taman kecil oleh penghuninya. Tidak hanya pada huniannya, konsep hijau juga diterapkan pada kompleks rukonya. Meskipun dibangun dengan arsitektur yang sangat current, semua kompleks ruko di Metland Cibitung ditanami pepohonan di sekelilingnya. Ada empat kompleks ruko di sini, yaitu Nagoya, Melawai 1 dan 2, dan Kemanggisan. Tiap kompleks dirancang untuk menunjang berbagai jenis usaha dengan konsep present day hingga eksklusif. 

Metland Cibitung adalah satu dari sederet proyek yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Land. Beberapa diantaranya adalah Metland Cyber City, Metland Menteng, Metland Puri, dan Metland Transyogi. Pengembang juga hadir dengan proyek bangunan komersial berupa mal dan inn, di antaranya adalah Grand Metropolitan Bekasi, Hotel Horison Bekasi, Metropolitan Mall Cileungsi, dan Metland Hotel Cirebon. Proyek PT Metropolitan Land memang dikembangkan di kota penyangga Jakarta sebagai usaha membangun kota-kota tersebut menjadi setara dengan Jakarta. 


Kawasan Cibitung diisi oleh beberapa kompleks perumahan lain, seperti Cibitung Residence, Alam Pesona, Bekasi Regensi, dan Grand Persada Cibitung. Sedangkan kawasan di sekitar Cibitung, seperti Babelan dan Bantargebang juga diisi oleh beberapa hunian present day, misalnya Babelan Mas Permai, Babelan Oetama Sejahtera, Grand Regency Cluster Pattimura, dan Bekasi Timur Regency 2.

Komentar